Fb Img 1726909644059
Info Daerah

Pertama kali Putra suku Nias menjadi Anggota DPRD Tapsel”Mengukir Sejarah

busernett88
54
×

Pertama kali Putra suku Nias menjadi Anggota DPRD Tapsel”Mengukir Sejarah

Sebarkan artikel ini
Img 20240814 Wa0031

Tapanuli Selatan, busernet.co.id //  Mengukir sejarah, untuk pertama kalinya Putra terbaik ‘Ono Niha” (suku Nias) di Kabupaten Tapsel dilantik menjadi anggota DPRD Kabupaten Tapsel periode 2024 – 2029. Pelantikan ini sendiri berlangsung di Gedung DPRD Kabupaten Tapsel, Selasa (13/8/2024).

Putra terbaik suku Nias yang dilantik menjadi anggota DPRD Kabupaten Tapsel Nopedi Zega ini bersamaan dengan 34 anggota DPRD lainnya.

Dilantik dan diambil sumpahnya oleh Ketua PN Padangsidimpuan Silvia Ningsih, SH, MH.

Atas pencapaian Nopedi Zega menjadi anggota DPRD Kabupaten Tapsel ini telah mengukir sejarah sejak berdirinya Kabupaten Tapsel dan DPRD Kabupaten Tapsel.

Hal ini membuktikan bahwa suku Nias di Kabupaten Tapsel tak lagi dipandang sebelah mata, namun dapat dilihat sebagai semangatnya untuk memberikan kontribusi untuk pembangunan di Kabupaten Tapsel.

Diketahui Nopedi Zega duduk di DPRD Kabupaten Tapsel dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI) dan juga menjabat Ketua DPP PPMN (Persatuan Peduli Masyarakat Nias) Tabagsel dengan Pembinanya DR.Buala Zega, SH, MH.

Salah seorang warga suku Nias Masa Aro Telambanua yang turut hadir pada pelantikan kerabatnya ini (Nopedi Zega), mengucapkan rasa syukur dan terimakasihnya atas berkat Tuhan dan rekan-rekannya yang telah berjuang untuk mendudukkan seorang ‘Ono Niha” di kursi Parlemen di Kabupaten Tapsel.

“Kita hadir bersama warga lain dari ‘Ono Niha” untuk memberikan dukungan dan terimakasih kepada semua pihak yang telah berjuang memberikan kepercayaan kepada Nopedi Zega di Kursi DPRD Kabupaten Tapsel,” cetus Masa Aro Telambanua juga Ketua Harian DPP PPMN Kabupaten Tapsel.

Pelajari Lebih
Dirinya juga berharap kedepannya agar Putra Nias Nopedi Zega dapat memberikan kontribusi yang terbaik untuk kemajuan Kabupaten Tapsel dan khususnya bagi masyarakat ‘Ono Niha”.

Selain itu Masa Aro juga menginginkan agar putra-putri suku Nias lainnya yang ada di Kabupaten Tapsel juga dapat mengikuti jejak langkah dari Nopedi Zega duduk di kursi DPRD kabupaten Tapsel nantinya.

Terakhir, Masa Aro Telambanua meminta seluruh warga Nias yang ada di Kabupaten Tapsel untuk merapatkan barisan bersatu dengan tujuan Ono Niha Tola (Orang Nias Bisa)mengambil bagian dalam pembangunan di Indonesia khususnya di Kabupaten Tapsel.

Dengan harapan Organisasi yang ada PPMN (Persatuan Peduli Masyarakat Nias) Tabagsel dapat serta menampung aspirasi ono Niha nantinya akan disampaikan ke anggota DPRD Nopedi Zega.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *