Fb Img 1726909644059
Info Daerah

Partisipatif Masyarakat Pada Pemilihan Serentak Gubernur dan Wakil Gubernur Banten Serta Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Serang Tahun 2024

busernett88
134
×

Partisipatif Masyarakat Pada Pemilihan Serentak Gubernur dan Wakil Gubernur Banten Serta Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Serang Tahun 2024

Sebarkan artikel ini
Img 20240813 Wa0172

Anyar, busernet.co.id // Dalam rangka meningkatkan pemahaman terkait pengawasan partisipatif, Panwas Kecamatan Anyar menyelenggarakan kegiatan Sosialisasi Pengawasan Pemilihan Pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Banten serta Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Serang Tahun 2024

atas perintah Bawaslu Kabupaten Serang Kegiatan ini berlangsung selama Satu hari, pada hari Selasa Acara tersebut telah dibuka oleh Bpk. Imron Ruhyadi. S.TP. MSi Selaku Camat Kecamatan Anyar di Wonderland Desa Cikoneng Kecamatan Anyar (13/08/2024).

Kegiatan Sosialisasi Pengawasan Pemilihan ini dilatarbelakangi oleh salah satu misi dari Bawaslu yang mendorong pengawasan pemilu berbasis masyarakat.

Namun sebelum dilakukannya pengawasan pemilu, keterlibatan masyarakat pengawalan demokrasi harus terlebih dahulu melalui proses sosialisasi dan transfer pengetahuan serta keterampilan pengawasan Pemilu.

Oleh karena itu Panwas Kecamatan Anyar mengundang Perangkat Desa Se Kecamatan Anyar dan Staff Kecamatan hingga Media turut hadir dalam kegiatan ini sebagai peserta.

“Dalam Juknis dari Bawaslu RI, memang pengawasan partisipatif itu merupakan garda paling depan setelah upaya pencegahan. Proses pencegahan ini tidak luput dari kegiatan sosialisasi.

Tujuan dari pada mengundang staff desa dan staf kecamatan guna bersifat Netralitas dalam Pilkada nanti serta melakukan pengawasan.

Maka semua peserta yang hadir dalam kegiatan ini  menjadi simbol-simbol masyarakat.” Ungkap Ketua Ketua komisioner Bpk. Asep Khoirul Umam dalam menyampaikan sambutannya saat memberikan materi dalam acara kegiatan Sosialisasi Pengawasan Pemilihan.

Asep juga berharap teman-teman yang hadir pada kegiatan sosialisasi ini khususnya untuk staff kecamatan dan staff desa agar bersifat Netral dalam Pilkada nanti serta dari pihak media dapat melaporkan dan menyampaikan kepada kami (Panwascam) jika menemukan adanya pelanggaran yang berkaitan dengan pemilihan.

Anggota Panwascam Anyar Asep Khoirul Umam selaku Ketua Komisioner, Partisipasi Masyarakat dan Hubungan Masyarakat juga menekankan bahwa sebagai penyelenggara pemilu, kami (Pamwascam).

ingin terus bekerjasama dengan Bapak/Ibu stakeholder karena dalam proses pengawasan pemilihan ini tidak akan berjalan dengan baik tanpa adanya keterlibatan aktif Bapak/Ibu dalam melakukan  pengawasan pemilihan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *