Mario
Uncategorized

Jelang HUT RI Ke 79, Pemerintah Kecamatan Tiris Gelar Lomba Gerak Jalan

busernett88
179
×

Jelang HUT RI Ke 79, Pemerintah Kecamatan Tiris Gelar Lomba Gerak Jalan

Sebarkan artikel ini
Img 20240812 Wa0085

Probolinggo, busernet.co.id // Pemerintah Kecamatan Tiris Kabupaten Probolinggo gelar Lomba Gerak Jalan tingkat SD/MI, SMP/MTs, SMA/SMK/MA, juga masyarakat umum. Senin (12/08/2024). Setelah dua hari sebelumnya juga digelar lomba gerak jalan untuk wilayah Tiris Timur.

Berbeda dengan kecamatan lain, Gerak Jalan di Kecamatan Tiris dibagi dua titik, yakni Tiris Timur dan Tiris Barat, hal ini setelah mempertimbangkan luas wilayah kecamatan Tiris.

Sejauh kurang lebih lima (5) kilo meter, jarak yang harus ditempuh oleh para peserta gerak jalan.

Start di depan kantor Desa Ranugedang dan Finish di puskesmas Ranugedang, yang terletak di jalan raya pesawahan kecamatan Tiris.

Masyarakat sekitar juga ikut antusias menyaksikan ada nya lomba Gerak jalan yang di adakan oleh pemerintah kecamatan Tiris ini.

Kegiatan ini dihadiri dan disaksikan langsung oleh Camat Tiris Bapak Andi Wiroso, ikut mendampingi Sekcam Tiris Bapak Yoyok, dan Ketua Penyelenggara Kegiatan serta tokoh lainnya.

Kegiatan Gerak Jalan yang berlangsung di Tiris Barat ini meliputi 7 ( tujuh) Desa, yaitu Desa Ranugedang, Desa Pesawahan, Desa Racek, Desa Pedagangan, Desa Tegal watu, Desa Tulupari dan Desa Rejing, dan di ikuti oleh sekitar 200 ( dua ratus). Regu dari berbagai tingkatan.

Sementara itu menurut Abdul Wahid selaku Pengawas Madrasah di Kecamatan Tiris mengatakan, kegiatan ini sangat positif bagi para siswa, untuk membentuk karakter siswa agar berjiwa patriotik dan disiplin.

“Ini adalah bentuk partisipasi para siswa dalam menyambut Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI.

Harapan kami agar siswa senantiasa mengenang perjuangan para pahlawan yang telah berkorban untuk Kemerdekaan Bangsa Indonesia melalui kegiatan ini,” Imbuhnya

Gerak jalan adalah salah satu bentuk kegiatan yang rutin dilaksanakan di seluruh wilayah indonesia dalam rangka menyambut dan memeriahkan perayaan HUT RI juga untuk menanamkan jiwa patriotisme dan nasionalisme kepada generasi muda penerus bangsa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *