Fb Img 1726909644059
Info Daerah

Arak Arakan Lebaran Yatim, Padati Sepanjang Jalan Raya Pesawahan

busernett88
55
×

Arak Arakan Lebaran Yatim, Padati Sepanjang Jalan Raya Pesawahan

Sebarkan artikel ini
Img 20240809 Wa0252

Probolinggo, busernet.co.id // Kemeriahan Perayaan Lebaran Yatim yang digelar Remaja Masjid Badrut Tamam Pesawahan dusun Plasaan diawali dengan arak arakan sepanjang jalur jalan raya Pesawahan Kecamatan Tiris Kabupaten Probolinggo, Jum’at (9/08/2024).

Dengan dikawal mobil Patwal Kopolisian Polsek Tiris, iring iringan kendaraan mulai odong odong, Kereta Kencana yang ditumpangi anak anak yatim, Truk pengangkut Sound System, serta kendaraan roda dua, memadati Jalan raya Pesawahan dengan tertib dan aman terkendali.

Arak arakan ini Start dari SD Pesawahan 2 yang berada di dusun sumanbito menuju Dusun Plasaan, tempat digelarnya Kegiatan Santunan Anak Yatim.

Menurut salah satu anggota panitia santunan anak yatim Remaja Masjid Badrut Tamam Endi Kuswandari (37) mengatakan, acara ini digelar rutin setiap tahun, dan mendapatkan dukungan penuh dari masyarakat.

“Alhamdulillah, kegiatan ini sudah rutin tiap tahun mas, dan masyarakat antusias dan mengapresiasi kegiatan seperti ini, sehingga kegiatan ini tetap kita lakukan”. Ungkap Endi.

Endi menambahkan Arak arakan ini bertujuan mengetuk hati masyarakat khususnya masyarakat desa pesawahan agar peduli terhadap anak yatim.

Masih menurut Endi, agar lebih hikmat, kegiatan ini dilanjut dengan kegiatan pengajian umum yang dihadiri para Masyayikh dan para habaib.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *