Mario
Info Daerah

Kapolres AKBP Muhammad Rosid Hadiri Rapat Koordinasi Yang Dilaksanakan KPU Wajo

busernett88
43
×

Kapolres AKBP Muhammad Rosid Hadiri Rapat Koordinasi Yang Dilaksanakan KPU Wajo

Sebarkan artikel ini
Img 20240807 Wa0135

WAJO, busernet.co.id // Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Wajo AKBP Muhammad Rosid Ridho, S.I.K menghadiri Rapat Koordinasi Lintas Sektoral dalam rangka Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Wajo Tahun 2024 di Hotel Sermani Kecamatan Tempe Kabupaten Wajo. Rabu (7/8/2024).

Kegiatan Rapat koordinasi dibuka oleh Ketua KPU Kabupaten Wajo Andi Rahmat Munawar dan dihadiri, Pj. Bupati Wajo diwakili oleh Sekda Kab.Wajo Armayani, Kapolres Wajo AKBP Muhammad Rosid Ridho, Dandim 1406 wajo Letkol Inf. Wahyu Yunus, Kajari Kab.Wajo diwakili Kasi Intel Andi Saifullah, Komisioner KPU Kab.Wajo, anggota Bawaslu Kab.Wajo Faurizah, para Kapolsek Jajaran Polres Wajo, para Danramil Jajaran Kodim 1406 Wajo, camat Se-kabupaten Wajo, ketua PPK se-kabupaten Wajo dan panwascam Se-kabupaten Wajo.

Rapat Koordinasi ini, dilaksanakan oleh KPU Kabupaten Wajo agar terjalin sinergitas dan untuk memastikan kesiapan semua sektor dalam mendukung pelaksanaan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Wajo Tahun 2024 yang aman dan kondusif.

Kapolres Wajo AKBP Rosid menyampaikan bahwa, penyelenggaraan pemilihan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Wajo Tahun 2024 Kabupaten Wajo tahun 2024 ini, telah memasuki beberapa tahap yang telah dilewati.

Nanti puncaknya, kata Kapolres yakni pada pelaksanaan pemungutan suara tanggal 27 November 2024 mendatang.

Menurut Kapolres AKBP Rosid, KPU dan Bawaslu merupakan dua kelembagaan yang bertugas untuk menyelenggarakan suksesinya pelaksanaan Pilkada tersebut.

“Dalam pelaksanaan tersebut, Polres Wajo membawa institusi Polri bersama dengan Pemerintah Kabupaten Wajo, TNI, maupun Kejaksaan, kita sama-sama mengawal pelaksanaan Pilkada ini agar berjalan dengan aman, damai, dan kondusif.,” katanya.

Ia menyatakan, sampai dengan saat ini situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) di Kabupaten Wajo dalam keadaan kondusif.

Walaupun di dalam perpolitikan yang ada, terkhusus di Kabupaten Wajo, terkait pemilihan bupati dan wakil bupati, terus bergerak.

“Kita masih menunggu siapa-siapa saja kandidat pasangan-pasangan calon ini yang akan ditetapkan secara resmi oleh KPU sebagai penyelenggara,” ungkap Kapolres.

Melalui kegiatan ini, lanjutnya, ia mengajak seluruh pihak untuk bersama-sama mendengarkan dan memberikan masukkan kepada pihak penyelenggara keamanan, demi terwujudnya Pilkada yang aman dan kondusif.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *