Mario
Info Daerah

Komisioner Bawaslu Kota Bekasi Hadiri Pekan Penerimaan Anggota Baru GMNI Kota Bekasi

busernett88
46
×

Komisioner Bawaslu Kota Bekasi Hadiri Pekan Penerimaan Anggota Baru GMNI Kota Bekasi

Sebarkan artikel ini
Img 20240804 Wa0163

Bekasi, busernet.co.id // Komisioner Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Bekasi, Joni Sitorus, menghadiri kegiatan Pekan Penerimaan Anggota Baru (PPAB) yang diselenggarakan oleh Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Kota Bekasi.

Acara ini berlangsung di Gedung DPD KNPI Kota Bekasi dengan tema “Berjuang Secara Dinamis di Dalam Front Marhaenis.”

Dalam sambutannya, Joni Sitorus mengapresiasi penyelenggaraan kegiatan tersebut dan menyampaikan harapannya agar GMNI Kota Bekasi dapat melahirkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas dan berkarakter.

“Kami berharap, dengan Pekan Penerimaan Anggota Baru (PPAB) ini dapat bersinergi menciptakan SDM yang berkualitas dan berkarakter, serta mencetak generasi penerus bangsa dan daerah, calon pemimpin yang berkompeten di daerah ini,” ujarnya.

Joni Sitorus menekankan pentingnya peran pemuda sebagai generasi penerus estafet kepemimpinan di masa depan. Ia mendorong para kader GMNI untuk menjadi garda terdepan dalam menyongsong PemiluKada yang bermarwah, maju, dan sejahtera, dengan mengedepankan kultur akademik dan kearifan lokal yang berbasis nasionalisme.

“Sebagai organisasi yang berlandaskan ajaran Bung Karno, yaitu Marhaenisme, GMNI memiliki tanggung jawab untuk berperan dalam seluruh proses kelangsungan kehidupan bangsa, khususnya dalam terselenggaranya PemiluKada yang nyaman dan tenteram di Kota Bekasi,” tambah Joni Sitorus.

Sementara itu, Sekretaris Cabang GMNI Kota Bekasi, Bung Wicaksana, menjelaskan bahwa kegiatan PPAB bertujuan untuk memberikan pengetahuan kepada anggota baru tentang organisasi GMNI dan ideologinya.

“Para anggota GMNI yang baru akan diberikan materi tentang organisasi GMNI dan ideologi.

Mereka akan dibina, dibimbing, dan dilatih untuk menciptakan SDM yang berkarakter dan mampu bersinergi dalam pengawasan serta menciptakan iklim PemiluKada yang sehat dan kondusif di Kota Bekasi,” jelas Bung Wicaksana.

Kegiatan ini diharapkan dapat menghasilkan kader-kader GMNI yang memiliki kemampuan intelektual untuk memetakan peradaban dan memformulasikan gagasan organisasi, serta berkontribusi dalam menciptakan iklim PemiluKada yang kondusif di Kota Bekasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *