Mario
Info Daerah

Serunya 32 Siswa SMPN 01 Cikeusal di Lomba Marching Band Peringati HUT

busernett88
88
×

Serunya 32 Siswa SMPN 01 Cikeusal di Lomba Marching Band Peringati HUT

Sebarkan artikel ini
Img 20240803 135837

Serang, busernet.co.id // Sebanyak 32 siswa-siswi SMPN 01 Cikeusal ambil bagian pada lomba drumband/marching band tingkat pelajar se-Kabupaten Serang, Sabtu (03/08/2024).

Di bawah pimpinan Kepala Sekolah SMPN 01 Cikeusal, Bpk. Adang Sutarman, MPd, para siswa-siswi sukses menampilkan performa di hadapan para undangan yang ada di panggung kehormatan Diskoumperindag Kabupaten Serang.

Kepala SMPN 01 Cikeusal Adang Sutarman. MPd dan 29 Staff Pengajar mengapresiasi para siswa dan siswi yang telah memberikan penampilan terbaiknya.

Menurutnya, kegiatan Marching Band ini sudah dilakukan sejak tahun 2016 di sekolah tersebut mereka dilatih oleh Hikmat (Marching Band SMPN 1 Cikeusal).Img 20240803 135850

Harapan besar Drumband 1 cikeusal bisa exis mengingat 4 tahun di tahun 2019 – 2022 selama masa covid kegiatan tersebut Vakum dan diangkat kembali 2023.

Ia mengatakan, metode melatih pada anak usia tingkat SMP memang tidak mudah dan tentunya butuh waktu dan kesabaran.

Dijelaskannya, mengingat seusia mereka setelah kegiatan belajar ingin nya langsung pulang ke rumah masing masing namun dengan kegigihan para dewan guru dan pelatih Al-Hamdulillah siswa siswi SMPN 1 Cikeusal sangat antusias belajar meskipun kegiatan latihan tersebut dilakukan setelah jam pelajaran.

Adapun metode yang digunakan oleh para pelatih dengan cara melatih full time mulai dari melatih teknik musik marching band dan pola parade.

“Alhamdulillah, dengan hanya butuh waktu sekitar 1 minggu latihan sebelum perlombaan mereka sudah
dapat menerima dengan baik, saya merasa bangga dan terharu melihat penampilan dari peserta didik dan penampilanya lebih dari ekspektasi saya” pujinya.

“Alhamdulillah, dengan adanya kegiatan yang diadakan oleh Diskoumperindag saya merasa bangga dan terharu melihat penampilan dari peserta didik dan penampilanya lebih dari ekspektasi saya” pujinya.

Adang Sutarman. MPd beserta jajaran dewan guru tak lupa menyampaikan ucapan terima kasih kepada orang tua siswa-siswi atas partisipasi dan dukungan terhadap kegiatan itu.

Ia pun berharap kreativitas yang diserap selama latihan dapat terus ditingkatkan dan memberikan efek yang baik kepada siswa-siswinya ke depan.

“Semoga kreativitas anak didik saya ini tidak sampai disini dan semoga bisa lebih sukses dari hasil yang ada sekarang,” dan

Berharap kepada Seluruh Pemangku Kebijakan Kabupaten Serang Agar lebih memperhatikan keantusian dalam kegiatan marching band dalam lomba lomba dan lainnya kedepannya dapat mefasilitasi perlengkapan marching band mengingat perlengkapan yang saat ini digunakan dari dana sekolah yang sangat minim. tuturnya.

Sebagi informasi, lomba drumband/marchin band tingkat pelajar SD dan SMP se-Kabupaten Serang digelar panitia pelaksana dari Diskoumperindag dalam rangka memeriahkan HUT Koperasi ke-77 Kabupaten Serang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *