Mario
Info DaerahPendidikan

Lomba Marching Band Funtastic Serang Peringati HUT Koperasi Kabupaten Serang Propinsi Banten Yang Ke-77

busernett88
97
×

Lomba Marching Band Funtastic Serang Peringati HUT Koperasi Kabupaten Serang Propinsi Banten Yang Ke-77

Sebarkan artikel ini
Img 20240803 140513

Kab serang, busernet.co.id // Sebanyak 70 siswa-siswi SDN 01 Anyar ambil bagian pada lomba drumband/marching band tingkat pelajar se-Kabupaten Serang, Sabtu (03/08/2024).

Di bawah pimpinan Kepala UPT SDN 01 Anyar, Asep Iskandar, MPd, para siswa-siswi sukses menampilkan performa di hadapan para undangan yang ada di panggung penghormatan samping Diskoumperindag Kabupaten Serang.

Kepala UPT SDN 01 Anyar Asep Iskandar dan 20 Staff Pengajar mengapresiasi para siswa dan siswi yang telah memberikan penampilan terbaiknya meskipun awal pentas Al-Hamdulillah meraih juara ke-3 ujarnya.

Menurutnya, latihan sudah dilakukan selama kurang lebih 1 minggu dan mereka dilatih oleh M. Qori Firmasyah, M. Kevin Fazri, Santi (Marching Band Anyar).

Mereka juga beberapa kali melakukan uji latihan di sekolah.

Ia mengatakan, metode melatih pada anak usia tingkat SD memang tidak mudah dan tentunya butuh waktu dan kesabaran.

Dijelaskannya, pelatihan yang diberikan kepada siswa-siswi dimulai dari awal atau disebut first time yang artinya mereka yang dilatih ini sama sekali belum memiliki dasar di dunia marching band.

Adapun metode yang digunakan oleh para pelatih dengan cara melatih full time mulai dari melatih teknik musik marching band seperti (pianika dan perkusi).

dan melatih pola serta  pormasi barisan, melatih teknik color guard, mayoret dan fill commander serta melatih display dan parade.

“Alhamdulillah, dengan hanya butuh waktu sekitar 1 minggu latihan sebelum perlombaan mereka sudah
dapat menerima dengan baik, saya merasa bangga dan terharu melihat penampilan dari peserta didik dan penampilanya lebih dari ekspektasi saya” pujinya.

Asep Iskandar beserta jajaran dewan guru tak lupa menyampaikan ucapan terima kasih kepada orang tua siswa-siswi atas partisipasi dan dukungan terhadap kegiatan itu.

Ia pun berharap kreativitas yang diserap selama latihan dapat terus ditingkatkan dan memberikan efek yang baik kepada siswa-siswinya ke depan.Img 20240803 140500

“Semoga kreativitas anak didik saya ini tidak sampai disini dan semoga bisa lebih sukses dari hasil yang ada sekarang,” dan *Berharap kepada Seluruh Pemangku Kebijakan Kabupaten Serang Agar dapat memperhatikan keantusian dalam kegiatan marching band Semoga kedepannya dapat mefasilitasi perlengkapannya mengingat perlengkapan yang saat ini digunakan dari bantuan orang tua wali murid* tuturnya.

Sebagi informasi, lomba drumband/marchin band tingkat pelajar SD dan SMP se-Kabupaten Serang digelar panitia pelaksana bersama Dinas Pendidikan dan Kebudayaan dalam rangka memeriahkan HUT Koperasi ke-77 Kabupaten Serang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *