Fb Img 1726909644059
Info Daerah

Cegah Stunting, Korkab PKH dan Pendamping Sosial Kecamatan Lumbang Gelar P2K2

busernett88
67
×

Cegah Stunting, Korkab PKH dan Pendamping Sosial Kecamatan Lumbang Gelar P2K2

Sebarkan artikel ini
Img 20240801 Wa0094

Probolinggo, busernet.co.id // Sinergitas Korkab, Korcam dan Pendamping PKH Lumbang Gelar Kegiatan Pertemuan Peningkatan Kemampuan Keluarga (P2K2) atau sekolah PKH yang menjadi “Ruh” dari Program Keluarga Harapan (PKH).

Semua para pendamping sosial PKH dan koordinator tiap wilayah di antara nya kecamatan Lumbang, Sumberasih dan Gending berkolaborasi dalam kegiatan rapat Pertemuan Peningkatan Kemampuan Keluarga (P2K2) bertempat di Pendopo Desa Sapih kecamatan Lumbang kabupaten Probolinggo Jawa Timur, Kamis (1/08/2024).

Kegiatan ini digelar dan terus digalakkan dibeberapa tempat diwilayah Kabupaten Probolinggo sebagai bentuk upaya dalam pencegahan dan penanganan STUNTING

Selain itu, melalui kegiatan ini SDM PKH dapat bersinergi dengan pihak membangun komunikasi dan koordinasi dengan pemerintah setempat dan semua stakeholder yang ada di kecamatan Lumbang.

Kegiatan ini di hadiri 2 Korkab PKH Kabupaten Probolinggo, yakni Bapak Fathurrosi Amin dan Bapak Arifin, pihak pemerintah Kecamatan Lumbang, Pihak pemerintah desa Sapih, pendamping PKH dan KPM PKH desa Sapih Kec Lumbang Kabupaten Probolinggo.

Koordinator PKH Kabupaten Probolinggo Fathurrosi Amin juga terus mendorong agar SDM PKH, khususnya di Kacamata Lumbang memiliki semangat untuk terus memberikan yang terbaik bagi masyarakat.

“Semoga semua pendamping PKH tetap semangat memberikan yang terbaik untuk masyarakat dalam segala hal termasuk dalam giat yang digelar hari ini,” Ujar Korkab .

Stunting sendiri merupakan kondisi gagal tumbuh pada anak balita (bayi di bawah 5 tahun) akibat dari kekurangan gizi kronis sehingga anak terlalu pendek untuk usianya. Kekurangan gizi terjadi sejak bayi dalam kandungan pada masa awal setelah bayi lahir akan tetapi, kondisi stunting baru nampak setelah bayi berusia 2 tahun.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *