Fb Img 1726909644059
Info Daerah

Tinjau Pelaksanaan P2K2, Korkab PKH Beri Edukasi kepada KPM PKH

busernett88
119
×

Tinjau Pelaksanaan P2K2, Korkab PKH Beri Edukasi kepada KPM PKH

Sebarkan artikel ini
Img 20240731 Wa0056

Probolinggo, busernet.co.id // Koordinator PKH Kabupaten Probolinggo, yakni Untung Rasmiadi (Koordinator wilayah tengah) dan Arifin (koordinator wilayah Timur) Tinjau langsung pelaksanaan Pertemuan Peningkatan Kemampuan Keluarga (P2K2) yang digelar di area parkir Wisata Ranuagung Desa Ranuagung Kecamatan Tiris Kabupaten Probolinggo, Rabu, (31/07/2024).

Kegiatan ini sudah diagendakan rutin yang dilaksanakan oleh pendamping PKH kecamatan Tiris setiap hari Rabu sewilayah kecamatan Tiris.

P2K2, atau yang juga dikenal KPM dengan istilah “Sekolah PKH”‘ adalah kegiatan wajib untuk diikuti seluruh penerima bansos PKH.

Dalam P2K2, mereka mendapatkan berbagai materi edukatif, mulai dari pengetahuan tentang kesehatan dan gizi, pengelolaan keuangan keluarga, sampai pengasuhan anak dan pendidikan.

Seluruh materi tersebut dituangkan dalam buku pedoman pelaksanaan P2K2. Jadi, ketika bansos disalurkan, KPM diharapkan dapat mengelola bansos yang diterimanya dengan baik lantaran mereka sudah dibekali kemampuan untuk berdaya dan siap untuk mandiri atau graduasi.

Hadirnya Korkab PKH dalam P2K2 untuk KPM PKH desa Ranuagung, merupakan kebanggaan tersendiri bagi Bapak Rafusi selaku pendamping setempat Pasalnya, kesempatan itu bisa sekaligus ia gunakan untuk memberikan motivasi dan membuktikan kepada KPM bahwa P2K2 merupakan kegiatan wajib untuk diikuti dalam PKH sehingga Koordinator PKH Kabupaten Probolinggo sampai berkenan hadir langsung di tengah-tengah mereka siang itu.

Sementara itu Korkab PKH Kabupaten Probolinggo Bapak Untung Rasmiadi mengatakan melalui program ini diharapkan dapat mengedukasi masyarakat akan bahaya stunting dan bagaimana cara mencegahnya. Bahkan dalam kegiatan sosialisasi ini, seluruh stakeholder turut dilibatkan untuk mendukung program ini dan melakukan intervensi yang serentak agar target penurunan angka Stunting di Kabupaten Probolinggo.

“Melalui program PKH ini, masyarakat khususnya KPM PKH Desa Ranuagung agar menerapkan pola hidup sehat dan bersih, serta memberikan pemahaman tentang gizi seimbang.” tambahnya

Kegiatan ini ditutup oleh Korkab Arifin dengan memberikan ice breaking dan kesimpulan kesimpulan atas materi yang sudah tersampaikan kepada KPM PKH.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *