Fb Img 1726909644059
Info Daerah

Polisi Gagalkan Aksi Tawuran Pelajar di Bekasi

busernett88
49
×

Polisi Gagalkan Aksi Tawuran Pelajar di Bekasi

Sebarkan artikel ini
Img 20240725 Wa0174

Bekasi, busernet.co.id // Seorang anggota polisi yang bertugas sebagai Bhabinkamtibmas di Polsek Medan Satria, Bripka Yophi Prima, berhasil menggagalkan aksi tawuran pelajar di Jalan Sultan Agung KM 28, Medan Satria, Kota Bekasi pada Rabu (24/7) pukul 16.45 WIB.

Bripka Yophi menceritakan bahwa peristiwa itu terjadi saat dirinya pulang dari piket pengamanan sidang di Pengadilan Negeri Kota Bekasi.

“Ketika sedang melintas di TKP, saya melihat ada sekelompok pelajar konvoi sambil menenteng senjata tajam,” kata Yophi dalam keterangannya yang dikutip Kamis (25/7/2024).

Ia menjelaskan bahwa sekitar 10 motor dengan bonceng tiga dari arah Pondok Ungu ke arah Kranji berpapasan dengan sekelompok pelajar lain yang juga berbonceng tiga dari arah SPBU Alexindo.

Melihat situasi yang berpotensi memicu tawuran, Yophi segera turun dari kendaraannya dan mengeluarkan tembakan peringatan ke atas.

“Salah satu pelajar menghampiri saya dan mengacungkan senjata tajam ke arah saya dari jarak lima meter.

Saya meletuskan tembakan peringatan ke atas hingga akhirnya senjata tajam tersebut dibuang ke jalan,” tutur Yophi.

Beruntung, aksi heroik Bripka Yophi berhasil mencegah tawuran yang bisa saja berakibat fatal.

Polisi kini tengah melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk mengidentifikasi pelajar yang terlibat dalam kejadian tersebut.

Bripka Yophi berharap kejadian serupa tidak terulang kembali dan mengajak masyarakat untuk lebih peduli terhadap lingkungan sekitar guna mencegah aksi kekerasan di kalangan remaja.

Pihak kepolisian mengimbau orang tua untuk lebih mengawasi pergaulan anak-anak mereka serta memberikan edukasi mengenai bahaya tawuran dan penggunaan senjata tajam.

Upaya preventif terus dilakukan untuk menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Kota Bekasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *