Fb Img 1726909644059
Info Daerah

Polisi Tangkap Jambret Tas Wanita di Makassar, Pelaku Sudah 3 Kali Beraksi

busernett88
50
×

Polisi Tangkap Jambret Tas Wanita di Makassar, Pelaku Sudah 3 Kali Beraksi

Sebarkan artikel ini
Img 20240724 Wa0301

Makassar, busernet.co.id // Polisi menangkap pria bernama Muhammad Agus Saputra (43) usai menjambret tas milik wanita di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Pelaku diketahui sudah beraksi 3 kali dengan mengincar warga yang berjalan sendirian.

“Terjadi peristiwa pencurian dengan cara kekerasan oleh pelaku terhadap korban yang pada saat itu tengah berjalan sendiri di jalan atas kejadian tersebut sempat viral.

Terduga pelaku dapat diamankan,” ujar Kanit Reskrim Polsek Panakkukang, Iptu Sangkala kepada wartawan, Rabu (24/7/2024).

Aksi penjambretan itu terjadi di Jalan Ance Daeng Ngoyo, Makassar pada Selasa (23/7) siang. Tim Resmob Polsek Panakkukang yang melakukan penyelidikan menangkap pelaku di Jalan Abdullah Daeng Sirua pada malam harinya.

“Pelaku ini sudah spesialis melakukan tindak pidana pencurian dengan kekerasan dikuatkan dengan adanya dua laporan yang terjadi di wilayah hukum Polsek Panakkukang dan juga di wilayah Polsek Manggala,” kata Sangkala.

Selain menangkap pelaku, polisi juga turut menyita barang bukti kejahatan dari pelaku.

“Barang bukti HP milik korban, tas milik korban, kendaraan yang digunakan berupa sepeda motor saat melakukan aksi pencurian dan kekerasan,” tutur Sangkala.

Sangkala melanjutkan, pelaku terancam hukuman 7 tahun penjara akibat ulahnya. Tersangka dikenakan pasal 365 KUH Pidana.

Dari video yang dilihat detikSulsel, seorang wanita terlihat tengah berjalan sendirian di tepi jalan. Tiba-tiba pelaku yang mengendarai motor muncul dari arah berlawanan dengan korban.

Pelaku mendekat lalu menarik tas korban yang dipegangnya. Meski korban sempat mengejar, namun pelaku yang mengendarai sepeda motor berhasil kabur.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *