Mario
Info Daerah

Polres Ogan Ilir Laksanakan Gaktibplin: Pengecekan Kelengkapan Diri dan Knalpot BRONG

busernett88
33
×

Polres Ogan Ilir Laksanakan Gaktibplin: Pengecekan Kelengkapan Diri dan Knalpot BRONG

Sebarkan artikel ini
Img 20240722 Wa0187

OGAN ILIR, Sumsel, busernet.co.id // Polres Ogan Ilir menggelar kegiatan Penegakan Ketertiban dan Disiplin (Gaktibplin) yang dipimpin langsung oleh Kapolres Ogan Ilir, AKBP Bagus Suryo Wibowo, S.I.K. Kegiatan ini turut dihadiri oleh Waka Polres Ogan Ilir, Kasipropam, Kanit Provos, Kanit Paminal, serta seluruh personil Sipropam Polres Ogan Ilir, Senin (22/07/2024)

Kegiatan yang berlangsung dari pukul 06.30 WIB hingga 08.00 WIB di Mapolres Ogan Ilir ini bertujuan untuk memastikan disiplin dan ketaatan personil terhadap aturan yang berlaku.

Berbagai aspek diperiksa dalam kegiatan ini, termasuk kelengkapan diri, gampol, sikap tampang (rambut, jenggot, dan jambang), serta kelengkapan TNKB kendaraan dinas.

Selain itu, perhatian khusus diberikan pada pemeriksaan knalpot “BRONG” yang dipakai oleh beberapa personil.

Kapolres Ogan Ilir menegaskan pentingnya penggunaan knalpot yang sesuai dengan aturan untuk menjaga ketertiban dan ketenangan lingkungan.

Pemeriksaan juga dilakukan terhadap personil Sipropam yang memegang senjata api dinas guna memastikan penggunaan senpi sesuai prosedur yang berlaku.

Kapolres Ogan Ilir, AKBP Bagus Suryo Wibowo, S.I.K., menyatakan bahwa kegiatan Gaktibplin ini akan dilakukan secara berkelanjutan untuk menjaga disiplin dan profesionalisme anggota Polres Ogan Ilir.

“Kami ingin memastikan bahwa seluruh personil mematuhi peraturan yang ada dan selalu siap dalam menjalankan tugas dengan baik,” ujarnya.

Pihak Polres Ogan Ilir melalui Sie Propam juga menyampaikan bahwa mereka akan memproses dan memberikan tindakan tegas sesuai dengan ketentuan dan aturan yang berlaku di institusi Polri apabila ada anggota Polres Ogan Ilir yang melakukan pelanggaran, baik pelanggaran disiplin maupun pelanggaran kode etik kepolisian.

Kegiatan pengecekan berlangsung dengan aman, tertib, dan lancar, tanpa hambatan berarti.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan tingkat kedisiplinan dan profesionalisme anggota Polres Ogan Ilir semakin meningkat, sehingga mampu memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *