Mario
Info Daerah

Polres Jeneponto Melaksanakan Pengamanan Kepulangan Jemaah Haji Kloter 36 Kabupaten Jeneponto

busernett88
31
×

Polres Jeneponto Melaksanakan Pengamanan Kepulangan Jemaah Haji Kloter 36 Kabupaten Jeneponto

Sebarkan artikel ini
Img 20240721 Wa0098

Jeneponto, busernet.co.id // Polres Jeneponto Polda Sulawesi melaksanakan pengamanan menyambut kepulangan jamaah haji asal Jeneponto.

Para personel disiagakan di lokasi kedatangan Jamaah Haji di Masjid Agung, Kabupaten Jeneponto, Sabtu (20/07/2024).

Sebanyak 450 jemaah haji kloter 36 Makassar ini terdiri atas 363 jemaah asal Kabupaten Jeneponto , 78 jemaah Kabupaten Gowa, 1 asal Maros, 1 asal Bulukumba, 5 petugas kloter dan 2 petugas haji daerah tiba di Makassar sekitar pukul 09.00 WITA.

Jamaah asal Jeneponto sebanyak 363 tiba di Masjid Agung setelah sebelumnya transit terlebih dahulu di Embarkasi Sultan Hasanuddin setibanya pulang dari Mekkah Saudi Arabia.

Kedatangan mereka disambut suka cita keluarga dan masyarakat Kabupaten Jeneponto yang hadir di Masjid Agung pada pukul 15.00 WITA.

Pada pengamanan ini, Polres Jeneponto melibatkan 104 personel gabungan satuan fungsi dan Polsek jajaran.

Mereka terdiri dari anggota Satuan Samapta, Intelkam, Reskrim, Res Narkoba, Propam, Lantas, hingga Humas Polres Jeneponto.

Kapolres Jeneponto AKBP Widi Setiawan, S.I.K., M.IK, melalui Kabag Ops Polres Jeneponto Kompol Abdul Halim mengatakan, pengamanan ini untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat.

Selain itu tentunya sebagai langkah antisipasi Polri dalam menghadapi gangguan Kamtibmas di wilayah hukum Polres Jeneponto terkhusus pada saat pemulangan jamaah haji.

Selama pengamanan, kata Kompol Abdul Halim, Polres Jeneponto turut bersinergi dan berkolaborasi bersama sejumlah instansi terkait di wilayah Kabupaten Jeneponto.

Mulai dari Kodim 1425/Jeneponto, Satpol PP, dan Dishub Kabupaten Jeneponto.

“Alhamdulillah selama proses penyambutan para Haji asal Jeneponto berjalan lancar dan tertib serta tidak ada gangguan Kamtibmas, semoga menjadi haji mabrur,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *