Fb Img 1726909644059
Info Daerah

MWCNU Banyuaanyar Gelar Napak Tilas Tokoh NU

busernett88
111
×

MWCNU Banyuaanyar Gelar Napak Tilas Tokoh NU

Sebarkan artikel ini
Img 20240721 Wa0233

Probolinggo, busernet.co.id // Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama’ (MWCNU) Kecamatan Banyuanyar Kabupaten Probolinggo adakan Napak Tilas Tokoh NU Banyuanyar yang dikemas dengan Giat Ziarah Maqbarah. Ahad (21/0724).

Ketua MWCNU Banyuanyar KH. Zainullah Sanusi menegaskan, Kegiatan ini diadakan sebagai upaya untuk mengenang sejarah agar tidak melupakan perjuangan Para tokoh NU terdahulu yang sudah wafat.

“Fakta sejarah yang tidak boleh dilupakan, makanya kita melakukan ziarah. Hal ini juga dilakukan untuk mengenang jasa beliau dalam berjuang mengurus NU di wilayah Banyuaanyar Khususnya,” Ungkapnya.

“Acara napak tilas ini dapat menjadi momen penting terutama bagi generasi NU mendatang. Generasi NU harus mengetahui karena napak tilas ini merupakan sejarah yang tidak bisa dilupakan.

Jadi, ini mengingatkan kepada generasi selanjutnya bahwasanya sejarah itu tidak bisa dilupakan,” tambahnya.

Kegiatan Napak tilas ini dimulai dari Kantor MWCNU Banyuanyar yang diikuti sejumlah Pengurus MWCNU, Lembaga, Banom dan Ranting NU dengan mengendarai roda dua menuju Maqbarah para Tokoh NU yang sudah ditentukan sebelumnya.

Napak tilas ini dimulai dari Maqbarah Ust. Imam Musleh, kemudian, H. Mashuri, KH. Mahfud Syamwani, KH. Muhlas Ahmad Ghazi, Ust. Toha, KH. Ahmad Rowi, KH. Hasyim Hasan, K. Rifa’i Ahsan, K. Ahmad Rifa’i Maksum, Ust. Hosen dan KH. Ustman Husen Tegalmojo Tegalsiwalan.

Kegiatan ini banyak yang mengapresiasi dan mendapat Sambutan luar biasa dari Keluarga tokoh NU dan mereka berharap di kemudian hari ada perhatian terhadap bagaimana diadakannya rutinitas ziarah untuk menyambung ikatan ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *