Fb Img 1726909644059
Info Daerah

JQH NU Banyuanyar Gelar MTQ

busernett88
79
×

JQH NU Banyuanyar Gelar MTQ

Sebarkan artikel ini
Img 20240721 Wa0256

Probolinggo, busernet.co.id // Jam’iyyatul Qurra wal Huffazh Nahdlatul Ulama (JQHNU) Banyuanyar menggelar Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPQ), Ahad (21/07/2024).

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam.

Kegiatan yang berlangsung di Kantor MWCNU Banyuanyar ini, diikuti santri santri TPQ se wilayah kecamatan Banyunyar dengan tiga cabang lomba yaitu Tartil, Tilawah dan Hot.

Sementara itu, Ketua JQH NU Banyuanyar Ustadz Kholili berharap melalui kegiatan MTQ ini bisa membuka wawasan dan menambah khazanah kelimuan, sehingga masyarakat betul-betul merasakan keberkahan al Qur’an menjadi masyarakat yang sejahtera dan menjadikan dunia aman dan damai.

“Kami juga berharap melalui forum MTQ ini akan tumbuh kretifitas pelajar maupun santri dalam mengeksplor seni AlQur’an serta dapat menghayati lebih dalam penghayatan dan pengamalan Al-Qur’an di tengah-tengah masyarakat.

Dan semoga kegiatan ini dapat membawa dampak pada pembentukan karakter santri Qur*ani, ” Ungkap Kholili.

Sementara itu, Koordinator Tilawah Ustadz Abdul Aziz menerangkan, tahun ini banyak peserta yang memiliki suara indah, bagus bacaannya dan sangat membawakan irama merdu didengar.

“Anak-anak semakin semangat untuk belajar, kalau tidak ada (MTQ) mereka pasti tidak mau latihan jika tidak ada MTQ seperti ini,” Ungkapnya.

Problemnya, ketertarikan masyarakat untuk mengikutsertakan anak-anaknya ke suatu pembinaan hanya ketika ada perlombaan.

Padahal, tilawah merupakan kegiatan yang bersifat intens dan kontinyu, tidak boleh berhenti.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *