Mario
Info Daerah

Penjabat Wali Kota Bekasi Tunjuk Plh Kepala Disdik Kota Bekasi Baru

busernett88
37
×

Penjabat Wali Kota Bekasi Tunjuk Plh Kepala Disdik Kota Bekasi Baru

Sebarkan artikel ini
Img 20240719 Wa0423

Bekasi, busernet.co.id // Penjabat (Pj) Wali Kota Bekasi, Raden Gani Muhammad, telah menunjuk Sekretaris Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bekasi, Warsim Suryana, sebagai Pelaksana Harian (Plh) Kepala Disdik Kota Bekasi.

Langkah ini diambil menyusul pengunduran diri Uu Saeful Mikdar dari jabatan Kepala Disdik Kota Bekasi karena berniat mencalonkan diri sebagai Wali Kota pada Pilkada Kota Bekasi 2024.

“Kita akan proses ajukan ke BKN sampai SK keluar. Karena beliau ini sudah masuk pensiun, sebenarnya kita sudah usulkan untuk pensiun yang bersangkutan, tetapi itu secara normal,” kata Gani.

Lebih lanjut, Gani mengapresiasi keputusan Uu yang memilih mundur sebagai aparatur sipil negara (ASN) demi mengikuti kontestasi pilkada.

“Saya apresiasi beliau (Uu Saeful Mikdar) jika berkehendak untuk ikut kontestasi. Syaratnya harus mundur dan dia sudah ambil (keputusan) agar tidak mengganggu (tugas),” tambah Gani.

Uu Saeful Mikdar akan resmi mundur pada 1 Agustus 2024 dan saat ini tengah menjalani cuti.

Pengunduran dirinya sebagai ASN diajukan pada Jumat, 12 Juli 2024, dan surat tersebut telah diserahkan ke Badan Kepegawaian dan Pelatihan Sumber Daya Manusia (BKPSDM).

Uu telah mengambil formulir pendaftaran bakal calon Wali Kota Bekasi di Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Bekasi pada Senin, 13 Mei 2024. Selain itu, Uu juga masuk penjaringan cawalkot Partai Golkar Kota Bekasi.

Dengan penunjukan Warsim Suryana sebagai Plh Kepala Disdik, diharapkan kelancaran administrasi dan operasional di Dinas Pendidikan Kota Bekasi tetap terjaga hingga terpilihnya kepala definitif yang baru.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *