Mario
Info Daerah

Kesbangpol Gelar Penguatan Pendidikan Bela Negara dan Karakter Bangsa untuk Pemuda di Kabupaten Bekasi

busernett88
49
×

Kesbangpol Gelar Penguatan Pendidikan Bela Negara dan Karakter Bangsa untuk Pemuda di Kabupaten Bekasi

Sebarkan artikel ini
Img 20240719 Wa0425

Bandung Barat, busernet.co.id //  Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Bekasi mengadakan kegiatan Penguatan Pendidikan Bela Negara dan Karakter Bangsa untuk anak-anak muda. Acara ini berlangsung di Rindam 3 Siliwangi, Bandung Barat, dari tanggal 17 hingga 20 Juli 2024.

Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Bekasi, Encep Supriatin Jaya, menekankan pentingnya kegiatan ini sesuai dengan amanat konstitusi Undang-Undang Dasar 1945 pasal 27 ayat 3, yang menyebutkan bahwa setiap warga negara berhak dan wajib ikut serta dalam upaya pembelaan negara.

“Anak-anak muda di Kabupaten Bekasi sangat penting mengikuti kegiatan ini,” ujarnya saat ditemui di kantor Kesbangpol, Kompleks Pemkab Cikarang Pusat pada Jum’at (19/07/2024).

Selama kegiatan ini, para peserta akan diberikan pemahaman mendalam mengenai Bela Negara dan penguatan karakter yang kuat.

Encep menyatakan bahwa sikap bela negara harus dipupuk melalui perkataan, pengajaran, dan teladan dari semua pihak, termasuk Pemerintah Kabupaten Bekasi.

“Dari kegiatan ini, diharapkan para generasi muda mampu menjadi generasi masa depan yang terdidik, efektif, dan bertanggung jawab terhadap negaranya,” lanjut Encep.

Ia juga menyoroti pentingnya memberikan dasar dari nilai-nilai luhur bangsa Indonesia sebagai perisai terhadap pengaruh luar, baik budaya maupun informasi.

“Pemerintah Kabupaten Bekasi sangat mengupayakan terwujudnya keharmonisan dan pelestarian nilai-nilai kebangsaan di seluruh lapisan masyarakat,” ungkap Encep.

Dengan kegiatan ini, diharapkan anak-anak muda dapat berpartisipasi aktif dalam membangun Kabupaten Bekasi menjadi lebih baik lagi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *