Fb Img 1726909644059
Info Daerah

BIMTEK kepala Desa Kab Padang Lawas di Demo Mahasisa di depan KPK RI Jakarta Selatan

busernett88
134
×

BIMTEK kepala Desa Kab Padang Lawas di Demo Mahasisa di depan KPK RI Jakarta Selatan

Sebarkan artikel ini
Img 20240718 Wa0247

Jakarta, busernet.co.id // Tatanan Aktivis Mahasiswa Unggulan Mendatangi Gedung Merah Putih KPK RI Kamis,18/07/2024, Dalam Rangka Menggelar Aksi Unjukrasa Terkait Dugaan Korupsi ADD Berkedok BIMTEK Kepala Desa Se-Kab. Padang Lawas.

Dalam Aksi Tersebut di Pimpin langsung Oleh Ibrahim Cholil Pohan Selaku Ketua Umum Tatanan Aktivis Mahasiswa Unggulan.

Ibrahim Meminta Kepada Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi Agar Turun ke Kab. Padang Lawas Provinsi Sumatera Utara untuk Membongkar Dugaan Korupsi ADD yang Berkedok BIMTEK dan Memeriksa Mantan Plt. Bupati Padang Lawas (AZP), Plt. Dinas PMD (M.Faisal Amrin Siregar ,dan Ketua APDES (Hamdani Dly)

dimana Masyarakat Padang Lawas Sudah Resah Atas Kegiatan BIMTEK Kepala Desa yang sering di Laksanakan Berulang ulangkali yang tidak Ada manpaatnya untuk kemajuan Desa.

Ditambah lagi Minimnya Pembangunan Desa dikarenakan Anggaran yang sudah di Gelontarkan Oleh Negara Habis Untuk mengikuti Kegiatan BIMTEK sesuai Temuan Kami dan Koonfirmasi Kami ke Pihak Pemerintah Desa Ujar Ibrahim dalam Orasinya

Habibi M. Hasibuan selaku Sekretaris Umum sekaligus Koordinator Aksi mengatakan dalam orasinya, “hari ini merupakan hari ulang tahun kabupaten padang lawas dan kami ucapkan happy birthday kabupaten padang lawas tercinta, oleh karena itu sebagai kado istimewanya kami meminta KPK RI agar berhadir di Kab. Padang Lawas untuk memeriksa oknum-oknum diduga tindak pidana korupsi berkedokkan BIMTEK di Padang Lawas.

Habibi mengatakan BIMTEK Kepala Desa di Padang Lawas diadakan puluhan kali tiap tahunnya yang mengakibatkan minim pembangunan di setiap desa.

Di tambah Habibi Menilai BIMTEK bukan sesuatu yang sangat urgen untuk diadakan Kepala Desa se Kabupaten Padang Lawas, seharusnya ADD tersebut di prioritaskan untuk mengurangi angka kemiskinan, meningkatkan pembangunan inprastruktur desa, meningkatkan prekonomian masyarakat desa, mencega peningkatan stanting di desa bukan di habiskan untuk BIMTEK ucapnya.

Kami menduga oknum dibalik tindak pidana korupsi ini adalah mantan Plt. Bupati Padang Lawas, Plt. Kepala Dinas PMD Padang Lawas dan Ketua ABDES Padang Lawas.

Usai mahasiswa berorasi Mukti Prayoga dari Humas KPK RI menanggapi aspirasi mahasiswa dan mengatakan.

“Silahkan kawan-kawan mahasiswa masukkan surat laporannya ke Bagian Surat agar bisa kita proses dan memeriksanya langsung ke lapangan”.

Setelah itu ibrahim pohan mengatakan akan segera memasukkan laporannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *