Fb Img 1726909644059
Info Daerah

20 Hari Ke Depan Polres Jeneponto Menyelenggarakan Operasi Kepolisian Yang ditingkatkan Dengan Sandi “Operasi Pekat”

busernett88
49
×

20 Hari Ke Depan Polres Jeneponto Menyelenggarakan Operasi Kepolisian Yang ditingkatkan Dengan Sandi “Operasi Pekat”

Sebarkan artikel ini
Img 20240708 Wa0223

Jeneponto, busernet.co.id // Kapolres Jeneponto AKBP Budi Hidayat, S.I.K. yang diwakili oleh Wakapolres Kompol Muh. Idris, S.Sos., M.H., didampingi oleh Kabag Ops Kompol H. Abdul Halim, S.Sos., M.AP.

pimpin Latihan pra operasi (latpra ops) Pekat T.A 2024 di ruang aula Lantai 2 Polres Jeneponto. Senin, 08/07/2024

Hadir dalam kegiatan tersebut personil yang terlibat dalam kegiatan operasi dengan sandi “PEKAT LIPU”.

Personil yang dilibatkan dalam operasi tersebut sebanyak 38 (tiga puluh delapan) personil dari gabungan fungsi namun fungsi atau bagian yang dikedepankan dalam operasi tersebut fungsi Reskrim.

Pelaksanaan operasi pekat terhitung mulai hari Senin tanggal 8 Juli 2024 pukul 00.00 WITA hingga hari Sabtu tanggal 27 Juli 2024 pukul 24.00 WITA.

Adapun sasaran operasi pekat yakni sesuai dengan nama sandi operasi “PEKAT” (penyakit masyarakat) diantaranya perjudian, peredaran minuman keras, senjata tajam, senjata api/bahan peledak, premanisme, prostitusi serta narkotika/psikotropika dan bahan berbahaya lainnya.

Sesuai dengan penekanan dari satuan atas bahwa dalam pelaksanaannya operasi tersebut tidak ada penyelesaian melalui restorative justice (RJ), semua harus diproses lanjut sampai diserahkan ke jaksa penuntut umum (JPU)

Tujuan dari diselenggarakan operasi ini yakni menekan angka kriminalitas yang semakin meningkat dengan cara melaksanakan kegiatan Operasi yang ditingkatkan dengan sandi operasi “PEKAT”.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *