Fb Img 1726909644059
Info Daerah

Membeludak, Puluhan Ribu Jamaah Hadiri Munajat Kubro

busernett88
85
×

Membeludak, Puluhan Ribu Jamaah Hadiri Munajat Kubro

Sebarkan artikel ini
Img 20240705 Wa0257

Probolinggo, busernet.co.id // Munajat Kubro Pimpinan Al Habib Abdul Qodir Bin Muhammad Shodiq Bin Husein Al Hamid Brani Maron kembali digelar.

Kegiatan yang diadakan rutin tiap bulan ini digelar di Masjid Al-Barokah Desa Sentul Kecamatan Gading Kabupaten Probolinggo, Jum’at 5/07/2024.

Munajat Kubro Ahlussunah Waljamaah kali ini dipenuhi puluhan ribu jamaah dari berbagai daerah di Kabupaten Probolinggo. Tua dan muda berbaur menjadi satu mengikuti rangkaian Munajat Kubro hingga usai.

Munajat Kubro di mulai sekitar pukul 13.30. Sebagian jamaah datang beberapa jam sebelumnya. Selama acara, jamaah menempati didepan panggung yang dilengkapi dengan tenda, halaman Masjid hingga tumpah ruwah ke jalan jalan.

Meski acara dimulai, gelombang kedatangan jamaah tidak berhenti. Lokasi sampai overload.

Yang tidak kebagian tempat memanfaatkan teras dan samping rumah warga setempat bahkan gelar alas sendiri dibawah pohon sengon.

Selain dihadiri puluhan ribu jamaah, Munajat Kubro juga dihadiri para kyai dan habaib, serta tokoh masyarakat dan tokoh agama setempat. Hadir pula Pejabat Pemerintah Mereka berbaur. Tak ada sekat.

Acara diawali dengan pembacaan maulid, dzikir hingga seratusan tawassul kepada nabi, malaikat dan waliyullah.
Munajat Kubro berakhir sekitar pukul 16.30.

Al Habib Abdul Qodir bin Muhammad Shodiq Al Hamid mengatakan, Munajat Kubro digelar dengan tujuan mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Termasuk memahami makna dari amal makruf nahi munkar. “Ahlussunnah waljamaah merupakan kelompok yang besar.

Munajat Kubro ini untuk mendekatkan kita dengan Allah SWT. Jika dekat dengan Allah, urusan yang lain akan mengikuti. Termasuk urusan dunia,” katanya.

Habib Abdul Qodir juga mengucapkan terima kasih kepada semua jamaah yang hadir.

Serta, pihak-pihak yang telah membantu kesuksesan Munajat Kubro Ahlusuunnah Waljamaah tersebut. Termasuk pihak keamanan dari TNI-Polri yang membantu kelancaran acara hinga usai.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *