Fb Img 1726909644059
Info Daerah

Aktivis Dan Wartawan Ini Minta Bupati Tapsel Segera Mencopot Ongku Muda Atas Dari Jabatannya

busernett88
96
×

Aktivis Dan Wartawan Ini Minta Bupati Tapsel Segera Mencopot Ongku Muda Atas Dari Jabatannya

Sebarkan artikel ini
Img 20240704 Wa0153

Tapanuli Selatan, busernet.co.id // Bupati Tapanuli Selatan Dolly Pasaribu dinilai sangat penting melakukan penyegaran dengan mencopot jabatan Ongku Muda Atas sebagai Kepala Dinas (Kadis) Lingkungan Hidup (LH) karena diduga tidak becus menjalankan amanah yang diberikan selama menjabat.

Karena dikhawatirkan hal ini dapat berdampak pada kejenuhan dan merosotnya prestasi kinerja seperti pengamatan aktivis Alfansyah Lubis dan Adi MH Wartawan di salah satu Media Cetak dan Online.

“Persoalan Lingkungan begitu kompleks, dari itu Pemkab harus memiliki kebijakan yang tersistematis, terpadu agar Penyelenggaraan Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup dapat berjalan sebagaimana meskinya sesuai dengan Peraturan Pemerintah dan Undang-undang yang berlaku,” ucap Adi MH.

Sementara Alfansyah Lubis menilai, selama Ongku Muda Atas menduduki jabatan Kadis LH Tapsel pengawasan sangat terbatas dan ketegasan yang cukup lemah terhadap pemberian sanksi terhadap perusahaan yang melanggar ketentuan yang ada”.

Seperti di Muara Opu, Kecamatan Muara Batang Toru, PKS PT MIR diduga membuang limbah yang mencemari lingkungan, dan diduga melanggar tentang konservasi sempadan sungai, Ongku Muda Atas diduga tutup mata padahal dalam dugaan tersebut banyak masuk dalam pemberitaan media cetak dan online namun sedikitpun terkesan tak digubrisnya.

Ongku Muda Atas juga layak diduga telah menyalahgunakan jabatan, karena beberapa program kegiatan yang dianggarkan pada tahun 2023 dinilai tidak dijalankannya dengan sebagaimana mestinya, kata Alfansyah Lubis.

Dengan tegas Alfansyah Lubis dan Adi MH kompak meminta Bupati Tapsel segera mengambil langkah evaluasi terhadap kinerja jajarannya khususnya Kadis LH, jadi Bupati Tapsel Dolly Pasaribu diminta segera mencopot Ongku Muda Atas dari jabatannya yang dinilai tidak peka terhadap program-program Pemkab Tapsel”.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *