Mario
Info DaerahInfo Pemerintahan

Kunjang Kerja Gubernur Sulteng Disambuat Baik Oleh Masyarakat Buol

busernett88
19968
×

Kunjang Kerja Gubernur Sulteng Disambuat Baik Oleh Masyarakat Buol

Sebarkan artikel ini
Img 20240701 Wa0003

SULTENG, busernet.co.id || Peletakan Batu Pertama Pembangunan SMA Plus Mamba’ul Hisan, Momentum Penting Tingkatkan Pendidikan di Buol”

Letkol Inf Dedi Akhiruddin, S.A.P (Dandim 1305/Buol Tolitoli) ikut serta dalam sebuah acara bersejarah, peletakan batu pertama pembangunan Sekolah Menengah Atas (SMA) Plus Mamba’ul Hisan di Desa Winangun, Kecamatan Bukal, Kabupaten Buol. Sabtu, 29 Juni 2024.

Kegiatan ini merupakan bagian dari kunjungan kerja yang dipimpin oleh Bapak Rusdi Mastura, Gubernur Sulawesi Tengah, yang bertujuan untuk memperluas akses pendidikan di wilayah tersebut

Acara tersebut dilaksanakan di Pondok Pesantren Mamba’ul Hisan dan dirangkaikan dengan serangkaian kegiatan mulai dari menyanyikan lagu Indonesia Raya, pembacaan ayat suci Al-Quran, hingga sambutan dari KH. Nahrowi S.Pd. MM selaku Kepala Sekolah dan Pimpinan Pesantren Mamba’ul Hisan.

Dalam sambutannya, Gubernur Sulteng Rusdi Mastura menegaskan komitmen pemerintah untuk mendukung pembangunan ruang kelas baru ini, sebagai langkah awal yang diharapkan dapat meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Buol.

“Saya merasa bangga dan bersyukur atas langkah awal pembangunan ini,” ujar Gubernur saat memberikan sambutan.

“Pembangunan ruang kelas baru ini diharapkan dapat memberikan kesempatan lebih luas bagi generasi muda untuk mendapatkan pendidikan berkualitas,”lanjutnya.

Peletakan batu pertama ini tidak hanya memiliki nilai simbolis, tetapi juga menjadi momentum penting dalam upaya menciptakan masa depan pendidikan yang lebih baik di Kabupaten Buol. Gubernur juga mengajak semua pihak terlibat, termasuk komite pembangunan dan masyarakat setempat, untuk bersinergi dalam mendukung pembangunan ini.Img 20240701 Wa0001

Menurut pantauan, Gubernur Sulteng setelah memberikan sambutannya melakukan foto bersama perwakilan Pondok Pesantren Mamba’ul Hisan serta penyerahan bantuan langsung juga menjadi momen penting dalam acara ini, menunjukkan komitmen nyata pemerintah dalam mendukung pengembangan pendidikan di tingkat lokal.

Dengan demikian, kehadiran Gubernur Sulawesi Tengah dalam acara peletakan batu pertama pembangunan SMA Plus Mamba’ul Hisan tidak hanya merupakan acara seremonial semata, tetapi juga mencerminkan langkah konkret pemerintah dalam meningkatkan akses dan kualitas pendidikan di Kabupaten Buol.

Turut hadir dalam kunjungan kerja Gubernur Sulteng antara lain jajaran pemerintah daerah kabupaten Buol, pemprov, Camat Bukal beserta Forkopimca, para Kepala Desa dan masyarakat setempat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *