Mario
BuserNet.co.id

TNI AL Berikan Pelatihan Ketahanan Pangan di wilayah Lanal Lampung

hepisuhara212
73
×

TNI AL Berikan Pelatihan Ketahanan Pangan di wilayah Lanal Lampung

Sebarkan artikel ini
Img 20240621 Wa0169

Busernet.co.id//PESAWARAN INSIDE – TNI Angkatan Laut (TNI AL) memberikan pelatihan ketahanan pangan mengenai budidaya rumput laut, jagung dan padi dibawah binaan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Lampung dari tanggal 19 hingga 20 Juni 2024.

Kepala Sub Dinas Pembinaan Ketahanan Wilayah (Kasubdis Bintahwil) Dinas Potensi Martitim Mabesal, Kolonel Laut (P) Samsul Bahri mengatakan, kegiatan ini diikuti masyarakat pesisir dari Kecamatan Teluk Pandan serta Kecamatan Padang Cermin, Kabupaten Pesawaran dari tanggal 19 hingga 20 Juni 2024.

” Ya, alhamdulillah kegiatan ketahanan pangan disini bisa dilaksanakan dan memang ranahnya daerah pesisir,” ucap Kolonel Laut (P) Samsul Bahri W, didampingi Paspotmar Lanal Lampung Mayor Laut (P) Koko Sujaliatno, para kelompok tani, dan pihak swasta Haris serta dari Badan Cadangan Logistik Strategis (BCLS) Kemenhan RI, di Mako Lanal Piabung Wayratai, Padang Cermin, Jum’at 21 Juni 2024.

Kasubdis Bintahwil Dinas Potensi Martitim Mabesal melanjutkan, tentunya ini menjadi harapan dari pemimpin juga bahwa semua budidaya di daerah pesisir ini dilaksanakan oleh Pangkalan TNI AL (Lanal) salah satunya Lanal Lampung.

” Ya, alhamdulillah Lanal Lampung sudah bisa bekerja sama dengan pihak swasta (Haris, red) untuk melaksanakan kegiatan penanaman budidaya rumput laut, bioflok udang vaname,” ujar Kolonel Laut (P) Samsul Bahri, usai menghadiri pelatihan ketahanan pangan di Balai Prajurit (Bapra) TNI AL Lampung, Jum’at 21Juni 2024.

Selain dari itu juga, sambung Kasubdis Bintahwil Mabesal menyebutkan, budidaya jagung dan padi tentu dipastikan hasil produktivitasnya optimal.

” Karena itu, kami meninjau budidaya jagung, pisang dan padi berlokasi di lahan dekat Mako Lanal Lampung Caligi, Desa Batu Menyan, Kecamatan Teluk Pandan, Pesawaran,” jelasnya.

Untuk itu, Kasubdis Bintahwil juga berharap melalui program ketahanan pangan ini bisa memberikan dampak positif bagi masyarakat pesisir dengan budidaya yang akan dikembangkan.

” Namun demikian juga tergantung masyarakatnya, yang pasti itu difasilitasi oleh kepala desa dan diajukan ke Paspotmar Lanal Lampung,” tandasnya.(rls)

Hepi suhara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *