Fb Img 1726909644059
Info Daerah

Dukung Asupan Nutrisi, Perwakilan BKKBN Banten Serahkan 1 Kwintal Ikan Mas Kepada KRS

busernett88
23283
×

Dukung Asupan Nutrisi, Perwakilan BKKBN Banten Serahkan 1 Kwintal Ikan Mas Kepada KRS

Sebarkan artikel ini
Img 20240619 Wa0392

Pandeglang, busernet.co.id // dalam rangka memperingati Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-31 Tahun 2024 yang diperingati setiap tahun pada setiap tanggal 29 Juni, Perwakilan BKKBN Provinsi Banten gelar berbagai kegiatan di Kolam Pemancingan Mandalasari Kecamatan Cadasari Kabupaten Pandeglang, Rabu (19/6/2024).

Kegiatan yang mengusung tema “PENYEDIAAN NUTRISI BAGI KELUARGA RESIKO STUNTING” tersebut sebagai salah satu upaya meningkatkan rasa kepedulian kepada orang lain khususnya bagi keluarga resiko stunting.

Berdasarkan informasi yang disampaikan Ketua Pelaksana, Budi Utomo, lomba-lomba yang digelar pada kegiatan Harganas tahun 2024 tersebut diantarannya :

1. Lomba Memancing dalam rangka pemenuhan nutrisi bagi KRS yang diikuti oleh pegawai Perwakilan BKKBN Provinsi Banten, OPD KB, IPeKB, Satgas PPS dan mitra kerja.
2. Lomba Masak “Cipta Rasa” dalam rangka penyediaan nutrisi bagi keluarga resiko stunting yang diikuti oleh pegawai perwakilan BKKBN Provinsi Banten, Satgas PPS, DWP dan IPeKB
3. Makan siang bersama seluruh elemen pelaksana Program Bangga Kencana dan Percepatan Penurunan Stunting (PPS).
4. Lomba Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) antar pegawai di lingkungan Perwakilan BKKBN Provinsi Banten.

Berbagai lomba tersebut diikuti oleh seluruh jajaran Perwakilan BKKBN provinsi Banten, Juang Kencana, para Mitra kerja seperti Ormas LASKAR MERAH PUTIH, Forum GenRe, Kimia Farma, Rajawali Nusindo, Onemed, Satgas Stunting, pengurus IPeKB Provinsi dan kabupaten, 8 perwakilan OPD KB kabupaten/kota serta perwakilan PKB/PLKB setiap kabupaten/kota.

Budi menambahkan, bahwa para mitra pengusaha selain mengikuti lomba, juga melakukan berbagai macam kegiatan, diantaranya Kimia Farma membagikan Vitamin Gratis, Rajawali Nusindo membagikan Sembako, Onemed pemeriksaan kesehatan gratis bagi peserta lomba.

Sementara itu, Kepala Perwakilan BKKBN provinsi Banten, Ir. Rsuman Efendi, MM. dalam sambutanya mengungkapkan makna digelarnya giat peringatan Harganas tersebut adalah untuk lebih mempererat tali persaudaraan, “Apapun kita bisa lakukan, walaupun itu hal yang terkecil sekalipun.

Termasuk pada kegiatan dalam rangka Harganas ini kita berkumpul bersama dalam keluarga besar Perwakilan BKKBN Provinsi Banten dan pengelola Program Bangga Kencana di tiap wilayah untuk bisa saling berbagi kepada keluarga resiko stunting melalui penyediaan nutrisi”, paparnya.

Lebih lanjut Rusman menyapaikan bahwa sesuai dengan tema kegiatan Penyediaan Nutrisi Bagi Keluarga Resiko Stunting (KRS), hasil dari tangkapan lomba dibagikan kepada KRS yang berada di wilayah sekitar lokasi kegiatan.

diakhir sambutannya Rusman berharap kegiatan tersebut dapat memberikan contoh di mana semangat kekeluargaan dapat menjadi Gerakan besar untuk berbagi kepada sesama, Khususnya dalam upaya penurunan stunting melalui pemenuhan nutrisi yang pada akhirnya ke depan angka stunting dapat ditekan.

tidak kurang dari 1 Kwintal Ikan Mas hasil pancing peserta lomba siang tadi diserahkan kepada KRS, penyerahan tersebut berbarengan dengan penyerahan bantuan lainnya berupa sembako dari mitra pengusaha dan masakan siap santap hasil lomba masak berupa menu seimbang bergizi kaya dengan protein.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *