Fb Img 1726909644059
Info Daerah

Diduga Pekerjaan Jalan Asal Jadi. Kades Pandan Lagan Akui Sudah di Audit BPKP

busernett88
77
×

Diduga Pekerjaan Jalan Asal Jadi. Kades Pandan Lagan Akui Sudah di Audit BPKP

Sebarkan artikel ini
Img 20240601 Wa0126

Tanjabtim, busernet.co.id // Peningkatan Jalan Desa yang menjadi akses masyarakat untuk mobilisasi angkutan dalam meningkatkan perekonomian masyarakat Desa yang dibangun . Tentunya hal ini menjadi perhatian khusus oleh tim pelaksana (TPK) kegiatan, dan diawasi oleh Kepala Desa.(Sabtu-01/06/2024)

Tapi hal ini terkesan tidak begitu di indahkan oleh Tim pelaksana kegiatan, sepertinya terkesan asal asalan. Dana Desa bisa terealisasikan dan terkesan tidak memikirkan kualitas dari bangunan yang menggunakan Dana Desa.

Seperti yang terjadi pembangunan Rabat beton di Desa Pandan Lagan Kecamatan Geragai Kabupaten Tanjabtim Provinsi Jambi.

Kegiatan dengan judul: Jalan Perkebunan, lokasi Rt 02 Dusun Margodadi, volume 483M x 0,70M x 0,10M, jumlah Dana Rp. 119.000.000. Dana Desa tahun anggaran 2023 ini terlihat di lokasi sudah mengalami beberapa titik keretakan, tentunya hal ini patut diduga ada nya kekurangan kwalitas atau pun bisa diduga meterial nya dimainkan.

Sementara itu TPK saat dikonfirmasi, namun tidak ada jawaban hingga berita ini diterbitkan.S

ecara terpisah, Kepala Desa Pandan Lagan Kecamatan Geragai saat dikonfirmasi terkait pekerjaan yang diduga asal jadi tersebut mengatakan, “Iya sudah selesai itu kemarinn kita sudah d audit oleh BPKP ” ujarnya,

Saat disinggung soal temuan audit namun tidak di jawab kades tersebut.

Sementara itu salah seorang warga setempat meminta pemerintah Desa menjelaskan terkait apa di auditnya proyek pengerjaan itu. Ia pun meminta Aparat Penegak Hukum (APH) untuk mengecek Langsung pengerjaan jalan tersebut karena diduga kuat terjadinya penyelewangan di proyek pengerjaan tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *