Mario
Info Daerah

Penampilan Drum Band CWP Taruna Akademi Angkatan Udara di Lanud SMH

busernett88
43
×

Penampilan Drum Band CWP Taruna Akademi Angkatan Udara di Lanud SMH

Sebarkan artikel ini
Img 20240531 Wa0412

Palembang, busernet.co.id // Ribuan pelajar dan warga masyarakat kota Palembang terpukau pada evant Drum Band Cakra Wahana Paksa (CWP) Taruna Akademi Angkatan Udara bertempat di apron Alpha Lanud SMH, Jumat (31/05/2024).

Wakil Gubernur AAU Marsma TNI Meka Yudanto, S.Sos., M.A.P., beliau mengatakan terimakasih atas sambutan Pj Gubernur Sumsel dan warga masyarakat atas kedatangan para Taruna AAU di Palembang.
“Pertama Saya mengucapkan terima kasih kepada Bapak PJ gubernur Sumatera Selatan dan Forkopimda yang sudah menerima Taruna Angkatan Udara di sini, memang latihan cakrawala paksa ini tingkat lll, tingkat lll ini satuan dari pendidikan yang harus mereka ikuti,”ucapnya.

Nampak terlihat Mayoret sedang melakukan atraksi di depan ribuan penonton dari kalangan Pelajar dan masyarakat di Palembang yang medadati apron Alpha Lanud SMH, Jumat 31 Mei 2024, (foto.Yon).

Tampilnya mereka di Sumatera Selatan khususnya di Palembang adalah bagian dari praktek guna untuk menarik perhatian Pemuda agar mengikuti jejak Taruna Angkatan Udara.

“Mereka menguji mengasah kemampuan dari pelajaran yang sudah mereka dapatkan di kelas, nanti mereka praktekkan di penerbangan navigasi salah satunya kita mencoba mempromosikan atau mensosialisasikan Angkatan Udara di daerah-daerah yang kita kunjungi khususnya di daerah Palembang ini mudah-mudahan dengan adanya kegiatan ini para generasi muda ataupun para pemuda di Sumatera Selatan tertarik dan banyak yang mengikuti jejak dari kakak-kakak taruna seperti yang ini,”ulasnya.

Sedangkan Pj Gubernur Sumsel Dr. Agus Fatoni, M.Si., beliau mengungkapkan rasa bangga dan apresiasi dari penampilan Taruna AAU. Semoga Taruna AAU kedepan dapat lebih sukses lagi.

Nampak Antusias masyarakat Palembang dan pelajar mengabadikan momen penampilan Drum Band Cakra Wahana Paksa (CWP) Taruna Akademi Angkatan Udara di apron Alpha Lanud SMH, Jumat (31/05/2024).

“Kami baru saja bersama-sama menyaksikan dari penampilan kontingen Cakra Wahana Paksa (CWP) Taruna Angkatan Udara di lanud SMH Palembang juga masyarakat menyaksikan bagaimana penampilan yang sangat menarik yang sangat bagus kompak ini merupakan kebanggaan kita kebanggaan bangsa kita,”katanya.

Ia berharap dengan adanya Penampilan dari Drumband CWP ini akan menarik perhatian dari Pelajar yang sedang menyaksikannya hari ini, dengan harapan agar CWP Taruna Angkatan Udara Semakin sukses kedepannya.

“Mudah-mudahan ini menjadi motivasi bagi generasi berikutnya untuk juga mengikuti jejak yang sudah ada yang tadi kita saksikan bersama-sama. Kami mengucapkan selamat atas kegiatan ini dan mudah-mudahan kegiatan-kegiatan berikutnya terus lancar sukses dan saya apresiasi yang setinggi-tingginya kepada angkatan akademi Angkatan Udara yang telah melaksanakan kegiatan pada hari ini,”tandasnya.

Diwaktu yang sama Komandan Lanud Sri Mulyono Herlambang (SMH) Palembang Kolonel Pnb Rizaldy Efranza, S.T., M.N.S.S., mengucapkan terimakasih kepada Pj. Gubernur Sumsel dan Forkopimda Provinsi Sumsel lainnya yang telah berkenan hadir pada acara CWP Taruna AAU ini.

“Saya berterima kasih kepada Akademi Angkatan Udara melalui Bapak PJ Gubernur dan Bapak Wakil Gubernur AAU Marsma Taruna juga terima kasih kepada Forkopimda yang baru saja selesai melaksanakan tugas di Lubuk Linggau dan langsung bertolak ke Lanud SMH,”ucapnya.
Menurutnya, kegiatan yang sangat menarik ini semoga bermanfaat untuk kedepannya terutama untuk negara Indonesia.

“Kegiatan ini merupakan yang sangat langka dan untuk masa depan bangsa dan negara terutama untuk generasi muda kita untuk Indonesia,”pungkasnya.
Kedatangan Taruna Akademi Angkatan Udara di Palembang menggunakan dua pesawat Super Hercules C-130 tipe-J yang baru saja diperoleh TNI AU.

Hadir juga pada acara tersebut antara lain Pangdam II/Swj Mayjen TNI Yanuar Adil kepada Mayjen TNI M. Naudi Nurdika, S.I.P., M.Si., M.Tr (Han)., Dirpol Airud Polda Sumsel Kombes Pol Drs. Andreas Kusmaedi, Aspidmil Kajati Sumsel Kolonel Chk Askari, S.M., M.H., Danlanal Palembang Kolonel Laut (P) Sandy Kurniawan, dan pejabat Forkopimda Provinsi Sumsel lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *