Mario
Info Daerah

Diselenggarakan Sosialisasi Bimbingan Teknis Optimalisasi Tugas-Tugas dan Peranan Satgas Linmas Kab/Kota

busernett88
61
×

Diselenggarakan Sosialisasi Bimbingan Teknis Optimalisasi Tugas-Tugas dan Peranan Satgas Linmas Kab/Kota

Sebarkan artikel ini
Img 20240529 165006

Padangsidimpuan, busernet.co.id ||
Dalam rangka penyelengaraan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, serta Walikota dan Wakil Wali Kota Se-Sumatera Utara (Sumut), maka diselenggarakan Sosialisasi Bimbingan Teknis Optimalisasi Tugas-Tugas dan Peranan Satgas Linmas Kab/Kota Kecamatan dengan Satlinmas Desa/Kelurahan Se- Kota Padangsidimpuan, di Aula Kantor kantor Walikota Padangsidimpuan, Rabu (29/05/24).

Bimtek dibuka secara resmi oleh Plt. Sekretaris Daerah Kota Padangsidimpuan, Roni Gunawan Rambe, S.STP, M.Si, serta pemateri Kasatpol PP Provinsi Sumut M. Mahfullah Pratama.

Plt. Sekda Roni menyampaikan, bimtek tersebut bertujuan meningkatkan kapasitas kompetensi dan sumberdaya manusia (SDM) anggota Satpol PP, Trantib dan Sat Linmas di tingkat Kota, kecamatan hingga kelurahan dan desa tentang pemahaman tahapan serta batasan aturan perundang-undangan dalam pengamanan pelaksanaan pemilihan kepala daerah tahun 2024.

“akan tetapi menurut saya, yang paling dibutuhkan oleh satuan adalah motivasi dan perhatian dari pimpinan agar tetap semangat melaksanakan tugas,” ucapnya.

Sebelumnya, Kepala Bidang Linmas Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi Sumatera Utara, Mauris Arya, S.Sos, M.AP melaporkan kegiatan ini bertujuan untuk memberikan tambahan wawasan dan pengetahuan kepada anggota Satlinmas, yang secara operasional dituntut untuk dapat mewujudkan kesamaan persepsi dan keseragaman cara bertindak dalam mengatasi masalah ketertiban umum, ketenteraman masyarakat, serta perlindungan masyarakat di Kabupaten/Kota se-Sumatera Utara.

“Tujuannya adalah untuk menciptakan koordinasi yang baik diantara anggota dan meningkatkan wawasan anggota dalam upaya penanganan gangguan ketertiban umum, ketenteraman masyarakat, serta perlindungan masyarakat.” Tuturnya.

Kemudian, dalam sambutannya Kasatpol PP Padangsidimpuan, Zulkifli Lubis, berharap dengan bimtek ini personel Satpol PP dan Sat Linmas menjadi lebih berkualitas dan besinergi dalam menjalankan tugas, dan tentunya dapat mengedepankan netralitas saat menjalankan tugas pada pilkada 2024.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *