Mario
Info Pemerintahan

Bank Indonesia Provinsi Lampung Paparkan Pertumbuhan Ekonomi Lampung Triwulan 1 Tahun 2024

hepisuhara212
48
×

Bank Indonesia Provinsi Lampung Paparkan Pertumbuhan Ekonomi Lampung Triwulan 1 Tahun 2024

Sebarkan artikel ini
Img 20240518 Wa0151

Busernet.co.id//LAMPUNG,Bank Indonesia (BI) Provinsi Lampung Bersama Media (BBM) Triwulan II 2024 mengadakan pertemuan di Bukit Randu Resto, Bandar Lampung guna memaparkan ekonomi di Lampung pada, Rabu (8/5/24).

Pertemuan BI Lampung dan Media ini mengusung tema ‘Strategi Penguatan Permintaan Domestik di Tengah Ketidakpastian Global.

Dalam sambutannya, Kepala Kantor Perwakilan BI Lampung, Junanto Herdiawan, mengatakan “kegiatan pertemuan ini untuk mempererat silaturahmi dengan media di Lampung dan memaparkan langsung perekonomian di Lampung,” ujarnya.

Selain itu Junanto juga menjelaskan pertumbuhan ekonomi Lampung Triwulan 1 tahun 2024 sebesar 3,3 yang mengalami perkembangan,” ungkapnya.

Fiskara Indawan selaku Ekonom Senior BI Provinsi Lampung, menjelaskan kebijakan BI mengenai nilai tukar rupiah, serta pertumbuhan ekonomi nasional tetap tinggi, meskipun dengan berbagai tantangan global dan berharap pertumbuhan ekonomi Lampung 2024 bisa mencapai di kisaran 4,7%.

Selain itu Kepala Tim Implementasi Kebijakan Sistem Pembayaran BI Provinsi Lampung, Arry Priyanto memaparkan sistem digitalisasi pembayaran menggunakan Qris yang mengalami perkembangan pesat dari tahun sebelumnya dan BI berusaha meningkatkan sistem pembayaran Qris di segala aspek terutama mendukung UMKM berkembang melalui sistem pembayaran digital.(rls)

Hepi suhara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *