Mario
BuserNet.co.idIdul Fitri

penyelundupan satu ton solar subsidi oleh truk BBM di salah satu SPBU

admin
73
×

penyelundupan satu ton solar subsidi oleh truk BBM di salah satu SPBU

Sebarkan artikel ini
Img 20240411 Wa0007

MAROS, Busernet.co.id 11/04/2024 Polres Maros menggagalkan penyelundupan satu ton solar subsidi oleh truk BBM di salah satu SPBU. Truk BBM memiliki 4 tangki yang dimodifikasi untuk mengisi solar lebih banyak dan rencananya akan dibawa ke Kota Kendari, Sulawesi Tenggara.

Awalnya Unit Tindak Pidana Tertentu, Satuan Reserse Kriminal, Polres Maros, menghentikan truk bermuatan ikan gabus di salah SPBU di Kecamatan Mandai, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan. Ketika diperiksa ditemukan BBM subsidi jenis solar yang disembunyikan dalam 4 tangki cadangan yang dimodifikasi dan disembunyikan di kolong truk.

Diperkirakan ada 1,3 ton atau 1.300 liter BBM subsidi jenis solar ini yang dibawa. Modus pelaku membeli BBM subsidi di sejumlah SPBU di lokasi berbeda untuk menghindari kecurigaan petugas SPBU.

Pertamina Ungkap Ada Oknum Nakal Bikin Solar Subsidi Langka

Pertamina Ungkap Ada Oknum Nakal Bikin Solar Subsidi Langka

“Akibat kejadian ini sang sopir bernama Ivan dan truknya diamankan oleh petugas ke Mapolres Maros,” kata Kasat Reskrim Polres Maros, Iptu Aditya Pandu, Kamis (4/4/2024). Sopir truk dijerat Undang Undang Migas pasal 55 Setiap orang yang menyalahgunakan pengangkutan dan /niaga bahan bakar minyak yang di subsidi pemerintah dipidana penjara paling lama dengan ancaman paling lama (enam)tahun dan denda paling tinggi Rp.60.000.000.000.00 (enam) puluh milliar rupiah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *