Mario
BuserNet.co.idInfo DaerahRamadhan 2024

Cek Personil Pos SAR Gabungan Bakauheni,”Kasi Ops Basarnas Himbau pemudik

admin
66
×

Cek Personil Pos SAR Gabungan Bakauheni,”Kasi Ops Basarnas Himbau pemudik

Sebarkan artikel ini
Img 20240408 Wa0033

Lampung Selatan, busernet.co.id || tbinterpol.com , H-3 lebaran idhul fitri 1445 H, “Kasi OPS Basarnas lampung lakukan kunjungan ke Pos SAR Bakauheni pastikan situasi dalam kondisi yang kondusif di pelabuhan PT ASDP Indonesia ferry. Minggu, 07/04/2024.

Dalam kesempatan itu Kasi Ops Basarnas Lampung Didit Permana.S. kom., memaparkan, sesuai dengan rapat koordinasi antara pemangku kepentingan baik di pusat maupun di provinsi Lampung bersama instansi terkait dan otoritas Pelabuhan tugas dan fungsi Basarnas dalam arus mudik dan balik lebaran,2024.

Lebih lanjut terang nya, terutama membantu kenyamanan para pemudik dalam kembali ke kampung halaman masing-masing terutama di jalan lintas Sumatera di area Pelabuhan Bakauheni dalam kondisi emergency di mana Basarnas hadir dalam keadaan – keadaan tertentu yang harus ditangani untuk menangani kondisi tersebut,” papar Didit.

“Untuk dari tim SAR sendiri terdapat 150 personil yang dilibatkan dari kantor SAR Lampung, serta dibantu oleh teman-teman potensi sar yang ada di Lampung dalam forum Rescue relawan sebanyak 17 organisasi rescue relawan dan dibantu oleh monitoring melalui via Drone dan semua tersebar sembilan posko pada H+3 di tanggal 13, 14, 15 April Basarnas menggunakan Rescue Compartemen + 2 Alut laut RIB 02 dan 03, rescue truk dan satu buah Heli Rescue yang standby di Pelabuhan Bakauheni,” ungkap Kasi Ops Didit Permana.S.kom,.

Selain itu Kasi Ops juga menghimbau, kepada para pemudik agar waspada selama dalam perjalanan patuhi seluruh keputusan yang dibuat oleh para pemangku kepentingan dan otoritas pelabuhan untuk para penumpang demi keamanan bersama.

“Diharapkan sebelum memasuki Pelabuhan sudah membeli tiket karena di area pelabuhan sendiri tidak ada lagi pelayanan pembelian tiket agar seluruh rangkaian ini tidak terhambat dan lancar bagi para penumpang. Semoga selamat sampai tujuan selamat merayakan idul Fitri dikampung halaman bersama keluarga,”Tutup Kasi Ops Basarnas Lampung Didit Permana.S.kom.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *