Mario
BuserNet.co.idRamadhan 2024

MOCUGA PENTING ON THE ROAD RAMADHAN” Sapa Warga Kota Serang Dan Pandeglang

admin
105
×

MOCUGA PENTING ON THE ROAD RAMADHAN” Sapa Warga Kota Serang Dan Pandeglang

Sebarkan artikel ini
Img 20240407 Wa0045

BANTEN, busernet.co.id || Mobil Cinta Keluarga Penduli Stunting (MOCUGA PENTING) BKKBN Provinsi Banten seakan tiada henti melakukan upaya mencuri hati masyarakat dengan terus meningkatkan kepedulian untuk berbagi dengan masyarakat melalui Layanan MOCUGA PENTING ON THE ROAD RAMADHAN “Berbagi Telur dan Informasi Stunting” yang dilakukan ke daerah-daerah yang memiliki Keluarga Resiko Stunting yang tinggi baik perkotaan maupun Galcitas. Daerah yang dipilih untuk kegiatan MOCUGA PENTING ON THE ROAD RAMADHAN tersebut adalah Kota Serang dan Kabupaten Pandeglang. Pelaksanaan kegiatan MOCUGA PENTING ON THE ROAD RAMADHAN di Kota Serang bertempat di Kelurahan Neglasari pada tanggal 28 Maret 2024, sedangkan untuk di Kabupaten Pandeglang bertempat di Alun-alun Kabupaten Pandeglang pada tanggal 5 April 2024.

Di dua lokasi tersebut kegiatan diawali dengan pembagian telur DULUR PENTING (Donatur Telur Peduli Stunting) sebanyak 50 paket kepada Keluarga Beresiko Stunting di setiap wilayah, dilanjutkan dengan MOCUGA PENTING membuka gerai layanan konseling dan konsultasi gratis “SATYA GATRA” serta pembagian takjil serta souvenir menarik bagi Masyarakat.

Dalam kesempatan MOCUGA PENTING ON THE ROAD RAMADHAN di Kota Serang yang dihadiri oleh Sekretaris Perwakilan BKKBN Provinsi Banten, Lurah Neglasari dan TP PKK Kecamatan Serang, Yuda Ganda Putra selaku Sekretaris Perwakilan BKKBN Provinsi Banten menyampaikan bahwa diharapkan dengan MOCUGA PENTING ON THE ROAD RAMADHAN ini, masyarakat khususnya Keluarga Beresiko Stunting dan Remaja dapat menerima informasi dan konseling tentang Program Bangga Kencana dan Percepatan Penurunan Stunting serta mendapatkan tambahan nutrisi berupa telur.

Sementara itu MOCUGA PENTING ON THE ROAD RAMADHAN yang dilaksanakan di Kabupaten Pandeglang yang dihadiri oleh Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Banten serta Kepala Dinas DP2AP3KB Kabupaten Pandeglang, Rusman Efendi selaku Kepala Perwakilan BKKBN Provins Banten menyatakan bahwa dalam rangka meningkatkan pemahaman keluarga/masyarakat rendah terhadap isu Program Bangga Kencana dan Percepatan Penurunan Stunting (PPS), persentase unmet need dan persentase kehamilan tidak diinginkan perlu adanya intervensi langsung kepada masyarakat dengan melakukan MOCUGA PENTING Bergerak seperti halnya MOCUGA PENTING ON THE ROAD RAMADHAN kali ini.

“Momentum Ramadhan kali ini kita manfaatkan dengan mengisi kegiatan-kegiatan yang positif dan membawa dampak baik bagi Masyarakat sehingga target ibadah secara pribadi maupun target secara program dapat terpenuhi”, kata Rusman.

Di waktu yang berbeda kepada wartawan Busernet.id, ketika diminta tanggapan via seluler mengenai pelaksaan kegiatan MOCUGA PENTING ON THE ROAD RAMADHAN, Sabtu (27/04/2024), Sekretaris BKKBN Banten Yuda menyampaikan bahwa Ramadhan adalah bulan suci yang penuh hikmat, bulan untuk meningkatkan kebaikan serta berbagi. berbagi tidak hanya sekedar materi namun juga informasi, perhatian, kasih sayang dan cinta kasih. “Sehingga lengkap lah kebahagiaan Ramadhan dengan semakin banyak amalan – amalan ibadah Habluminallah dan Habluminnas”, kata Yuda.

Mengakhiri wawancara, Yuda menambahkan ucapan rasa terima kasihnya kepada berbagai pihak, para dermawan dan jajaran BKKBN banten yang telah memberikan dukug penuh sehingga kegiatan mulia tersebut dapat berjalan lancer dan sukses, “Saya atas nama pribadi mengucapkan terima kasih yang tak terhingga untuk para dermawan yang telah memberi dukungan bantuan telur maupun tempat juga kepada rekan-rekan kerja di Perwakilan BKKBN Banten yang begitu semangat mendukung sehingga kegiatan ini bisa berjalan dengan lancer dan sukses” Pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *