Mario
BeritaBuserNet.co.idInfo Daerah

Mantan Supir Pete – Pete Lolos Ke Parlemen Dan Diperhitungkan Di Dapil 4 Provinsi Sul/sel

admin
86
×

Mantan Supir Pete – Pete Lolos Ke Parlemen Dan Diperhitungkan Di Dapil 4 Provinsi Sul/sel

Sebarkan artikel ini
P Img 20240310 Wa0072

Bantaeng, Busernet.co.id || Mantan Supir Pete – Pete Lolos Ke Parlemen Dan Diperhitungkan Di Dapil 4 Sul-Sel PKS (Jeneponto, Bantaeng, Selayar).

Fhoto: H. Abd. Rahman Tompo Haji Abd. Rahman Tompo atau sering di kenal dengan nama Haji Tompo merupakan calon legislatif Dapil 4 Sul – Sel yang berhasil terpilih dan akan dilantik menjadi anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan Periode 2024-2029.

Perjalan Haji Abd. Rahman, SE sebagai salah satu politisi yang diperhitungkan di kabupaten Bantaeng bukanlah sesuatu yang mudah pada awalnya, Diketahui bahwa Haji Tompo awalnya merupakan seorang sopir pete – pete (angkot) dan dari kehidupan yang keras inilah mental dan keinginannya yang kuat untuk maju dan memperjuangkan aspirasi masyarakat di daerahnya.

Bendahara Panwascam Kecamatan Johan Pahlawan Tahan SPPD PKD

Haji Tompo merupakan salah satu politisi PKS yang Jejak politiknya sudah tidak ragu lagi, selama dua periode ia diberikan amanah oleh rakyat untuk menjadi perwakilan rakyat di tingkat Kabupaten (2015-2024) dan pernah menjadi Ketua DPRD Kabupaten Bantaeng. Meskipun dia sedikit ragu untuk bertarung di kancah politik tingkat Provinsi tapi dengan kepercayaan masyarakat terhadap rekam jejak politiknya selama menjabat Di DPRD kabupaten dan dengan dukungan dari segala pihak sehingga ia mencalonkan diri dan terpilih sebagai anggota dewan provinsi Dapil 4 Sul Sel dengan jumlah suara 15.586.

Menyusun jejak jejak politik Haji Abd. Rahman Tompo ini menegaskan bahwa ia merupakan salah satu tokoh yang diperhitungkan dalam perpolitikan di Sul Sel khusunya di Dapil 4, dan Mengetahui juga bahwa istri dari Haji Tompo (Hj.kasmawati) juga lolos menjadi caleg DPRD kabupaten berdasarkan rekapitulasi kabupaten.

Keberadaan istri saya terjun ke politik awalnya hanya sebagai pelengkap untuk mengisi kuota 30 persen perempuan, namun dalam perjalanannya ternyata istri saya memiliki peluang untuk bisa lolos. Begitu juga dengan saya, sempat ragu untuk bertarung di kancah perpolitikan tingkat Sulsel,”urai Haji Tompo,

Ada hal yang unik dari pencalonan Haji Abd. Rahman tompo dan istrinya yaitu keduanya sama-sama dari PKS dengan nomor urut yang sama yaitu 4 dan keduanya berada di Dapil 4.

PKS Bantaeng

Dapil 4 Sul Sel

H. Abd. Rahman Tompo

Muh Ahlus Muh Ahlus.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *