Mario
BeritaBuserNet.co.idUncategorized

Saat Mendapatkan Masalah Hidup Amalkan Ini..!! Tasbi Nabi Yunus

admin
109
×

Saat Mendapatkan Masalah Hidup Amalkan Ini..!! Tasbi Nabi Yunus

Sebarkan artikel ini
Desktop Wallpaper Holy Quran Beautiful Holy Islamic Quran Islamic Tasbih

JAKARTA, busernet.co.id ||Tasbih Nabi Yunus dapat jadi salah satu bacaan doa yang patut untuk diamalkan umat Muslim.

Doa ini berisikan tentang meminta pertolongan kepada Allah Subhanahu Wata’ala dan berserah diri kepadaNya.

Banyak cara dapat dilakukan ketika mendapatkan masalah dan musibah dalam hidup. Salah satu ikhtiar yang dianjurkan untuk diamalkan adalah membaca doa Nabi Yunus.

Singkatnya, Nabi Yunus Alaihissalam merupakan nabi yang terkenal dengan kisahnya. Dikisahkan, jika ia ditelan oleh ikan paus atau ikan nun. Dengan izin Allah Subhanahu Wata’ala, setelah membaca suatu doa, nabi keturunan Bani Israil itu pun dapat keluar dari perut ikan tersebut.

Nah, bagi kamu yang ingin mengamalkan doa tersebut, berikut ini busernet.co.id akan berikan ulasan mengenai tasbih doa Nabi Yunus dirangkum dari berbagai sumber, Sabtu (24/2/2024).

Tasbih Nabi Yunus
لَا إِلَٰهَ إِلَّا أَنْتَ سُبْحَانَكَ إِنِّي كُنْتُ مِنَ الظَّالِمِينَ

Latin: Lailaha illa Anta subhanaka inni kuntu minadhdhalimin

Artinya: “Bahwa tidak ada Tuhan selain Engkau. Maha Suci Engkau sesungguhnya aku adalah termasuk orang-orang yang zalim.

Doa Nabi Yunus di atas merupakan bagian dari ayat pada salah satu surat pada Al-Qur’an, yakni Al-Anbiya ayat 87. Bunyinya sebagai berikut:

وَذَا النُّوْنِ اِذْ ذَّهَبَ مُغَاضِبًا فَظَنَّ اَنْ لَّنْ نَّقْدِرَ عَلَيْهِ فَنَادٰى فِى الظُّلُمٰتِ اَنْ لَّآ اِلٰهَ اِلَّآ اَنْتَ سُبْحٰنَكَ اِنِّيْ كُنْتُ مِنَ الظّٰلِمِيْنَ ۚ

Latinnya: Wa dzan-nuuni idzdzahaba mughadhiban fazhanna an lan naqdiro ‘alaihi fanada fidz-dzulumati an la ilaha illa anta subhanaka inni kuntu minazh-zhalimin.

Artinya: “Dan (ingatlah kisah) Dzun Nun (Nabi Yunus), ketika ia pergi dalam keadaan marah, lalu ia menyangka bahwa kami tidak akan mempersempitnya (menyulitkannya). maka ia menyeru dalam keadaan yang sangat gelap, “Bahwa tidak ada Tuhan selain Engkau. Maha Suci Engkau, sesungguhnya aku adalah termasuk orang-orang yang zalim.” (QS. Al-Anbiya'[21]:87)

Demikian ulasan mengenai tasbih Nabi Yunus. Semoga bermanfaat!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *